Selasa, 25 September 2012

Rock 4 Pilar 

http://sphotos-f.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-prn1/561521_490771634267899_112972011_n.jpg

“ EMPAT PILAR KEBANGSAAN “
PANCASILA, UUD 45, BHINNEKA TUNGGAL IKA, NKRI
Disini kita lahir dan disini kita dibesarkan
Anak ibu pertiwi di seluruh bumi nusantara
Mari bersatu membangun negeri
Walau kita beda agama, suku, adat dan bahasa
Bukan alasan untuk saling salah dan saling menyalahkan, ,mari kita jaga pilar kebangsaan
Bangunlah jiwa jiwa pemimpin bangsa
( By Powerslaves )

Di negri ini kita lahir dan dibesarkan. Dengan segala berkahnya, Nusantara telah menjadi ranah tumbuhnya kita. Disanalah kita bersama, sebagai anak ibu pertiwi, bumi Nusantara.
Dan bersama itu muncul sebuah tanya yang menyatu dalam jati diri kita. Sebagai generasi muda bangsa, apa yang semestinya kita lakukan?.
 
Jawabnya singkat dalam tekad, segalanya jelas dalam kebersamaan. Mari Bersatu..Membangun negeri. Walau kita beda suku, agama, adat dan bahasa. Bukan alasan untuk saling serang dan saling salahkan. Mari kita jaga Empat Pilar Kebangsaan Indonesia tercinta. Dalam api semangat itu, bangunlah jiwa-jiwa Pemimpin Bangsa. Generasi baru, pemimpin baru menuju cita-cita perjuangan bangsa Indonesia.

Dan dalam lirik lagu Powerslaves,  jelas berisi ajakan kepada seluruh elemen bangsa. Seruan agar kita kembali menjaga Pilar-Pilar Bangsa ( Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI ). Sebuah panggilan murni ditengah riuh dan karut-marutnya  berbagai permasalahan bangsa.
 
Tidakkah kalian kecewa dengan menipisnya rasa nasionalisme. Akan kah kalian mau tergerus dalam piciknya  individualisme, pun berbagai efek negatif globalisasi.
 
Janganlah kehilangan jati diri sejati. Terangilah pikiran  dan hati dengan keyakinan bahwa  semua dapat diatasi. Semua aral itu kan terlewati. Apabila kalian semua, sebagai elemen bangsa, sepenuh hati kembali memahami dan menjalankan nilai-nilai 4 Pilar Kebangsaan, dalam kehidupan berbangsa-bernegara.
 
Mulailah langkahmu.
 
Disini kami telah memulai langkah kami untuk kembali mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan. KRNR Label dan Management, Powerslaves, dan Slavers Indonesia mencoba mengambil bagian melalui musik Rock. Hentak irama yg kebetulan merupakan genre musik dari Powerslaves. Telah kami awali dengan menciptakan lagu berjudul 4 Pilar Kebangsaan pada bulan November 2011 dan dirilis dalam album 100 % Rock N Roll tgl 16 Juni 2012. Sebelumnya,  tak jauh berbeda Powerslaves dan KRNR menciptakan lagu berjudul “Indonesia” dan menggelar rangkaian konser yang kami beri tajuk "Untukmu Indonesia".
 
Selanjutnya kami mempersiapkan event Rock 4 Pilar yang mendapat sambutan positif dari Pimpinan MPR-RI. (Istilah Rock 4 Pilar sendiri kami ambil dari kata yang dilontarkan Bpk Hajriyanto Y Thohari).
 
Rock 4 Pilar suatu gerakan menggugah yang semoga diikuti oleh minimal semua musisi dan para penggemar musik rock, agar kembali untuk menjalankan nilai-nilai yg terkandung dalam 4 Pilar Kebangsaan. Semoga dengan Musik Rock yang identik dengan jiwa generasi muda, kami mampu mengajak generasi penerus bangsa untuk kembali memahami dan mengamalkan 4 Pilar Kebangsaan.
 
Dan tak hanya Powerslaves dan Slavers yang dapat terlibat. Para musisi lain dan fansnya juga dapat ambil bagian dalam Rock 4 Pilar. Dan bersama sama kita kembali memahami, menjalankan dan menyuarakan sikap hidup keseharian berlandaskan 4 Pilar ( Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI ).
 
Bersama-sama kita bisa menuangkan ide-ide kreatif yang mengandung nilai 4 Pilar Kebangsaan  yang dikemas melalui konser musik Rock 4 Pilar Kebangsaan. Dan menggugah semua elemen bangsa untuk kembali ke kehidupan berbangsa dan bernegara yg dilandasi 4 Pilar Kebangsaan.
 
Dengan kebersamaan itu, Rock 4 Pilar akan menjadi bola salju yang menggelinding dan semakin besar. Memberikan efek yang semakin besar dalam memperbaiki kehidupan berbangsa dan bernegara.
 
Majulah Negeriku. Jaya dan Rajai Dunia, Indonesia !
 
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!