Selasa, 25 September 2012

 Mendapat Dukungan MPR-RI, Powerslaves Persiapkan Konser

  • Mendapat Dukungan MPR-RI, Powerslaves Persiapkan Konser 
     
    Tak berakhir dalam media kaset dan CD, semangat Nasionalisme yang disuarakan Powerslaves seperti dalam album terakhir powerslaves "100%Rock n Roll" akan mereka gaungkan lebih luas lagi. Jadi, 3 lagu andalan dialbum terakhir yang berkaitan dengan hal ini, yaitu "Empat Pilar Kebangsaan", "Indonesia", dan " I love You Merah Putih",akan semakin sering mereka lantunkan dalam tour dan konser-konser.
    Pasalnya, bak gayung bersambut itikad Powerslaves dalam menjaga dan mengamalkan keluhuran nilai-nilai dalam Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI), mendapat dukungan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI). "Ini menambah semangat kami,dengan dukungan MPR-RI ini, kami persiapkan konser musik di berbagai kota dengan melibatkan musisi-musisi rock Indonesia yg peduli dg 4 pilar kebangsaan," terang Indra Budi Manager Powerslaves.
    Saat ini Powerslaves dan Kereta Rock n Roll Label & Management (KRNR) mulai mengolah musik Rock sebagai media sosialisasi Empat Pilar dalam konser di seluruh provinsi. "Konser ini bagi seluruh masyarakat khususnya pada kaum muda,harapannya semua bisa lebih paham tentang 4 pilar kebangsaan melalui lagu-lagu bertema kebangsaan yang diciptakan Powerslaves," ujar Manager Powerslaves Indra Budi yang dikutip dari DEPANMONITOR.COM
    Konser-konser diarahkan ke seluruh propinsi,selanjutnya konser akan di gelar kampus-kampus dan Lokasi lainnya sebagai kegiatan berkelanjutan bagi Powerslaves dan KRNR,Kembali Indra mengatakan "Saat ini kami sedang memilih beberapa kota sebagai pilot project pelaksanaan konser ini,"
    Sebelumnya Jumat, 31 Agustus 2012, Powerslaves bertemu dengan Ketua MPR, Taufiq Kiemas dan Wakil Ketua MPR, Hajriyanto Y Thohari di Gedung Nusantara III DPR, Senayan. Hajriyanto Y Thohari mengatakan, MPR sudah mensosialisasikan empat pilar melalui berbagai macam kalangan seperti Pesantren, Ormas, pertunjukan wayang dan melalui pengamen. "Sekarang kita akan sosialisasikan melalui Rock. Kami gembira dengan kerja sama ini,bukan hanya merekam lagu, tapi empat pilar dimasyarakatkan kepada anak muda. Kita akan sinergi dan kolaborasi ini," ujarnya (depanMonitor 9/2/2012)
    Sementara Ketua MPR Taufiq Kiemas juga memuji karya musik Powerslaves yang berkaitan dengan rencana sosialisasi ini,"Kemarin sudah dengarkan lagu-lagu Powerslaves juga yg bertema nasionalis, semuanya bagus,"
    Namun bukan hanya kali ini, pembetot bass sekaligus pendiri Band Powerslaves Anwar Fatahillah menambahkan,sudah sejak lama Powerslaves peduli pada isu-isu kebangsaan. "Kami pernah menggelar konser nasional "Untukmu Indonesia'. Sekarang kami fokus menyebarkan Empat Pilar dengan musik rock," (Anwar).
    Anwar Fatahillah menjelaskan bahwa keinginan bandnya untuk mendukung sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan tercetus setelah melihat fenomena makin menipisnya nilai kebangsaan dan cinta tanah air di masyarakat,"Sekarang ini persatuan sangat mudah terkoyak, Powerslaves sangat peduli pada masalah itu,kami mengajak kita semua untuk berkeTuhanan,cinta tanah air,bersatu,optimis dan semangat melangkah kedepan sebagai bangsa,dan mengisinya dengan kegiatan positif di bidang masing-masing,"
    Anwar optimis,sentuhan rock n roll akan lebih tepat dalam menyuarakan pesan-pesan kebangsaan pada anak muda," Selama ini,lagu-lagu bertema kebangsaan,cinta tanah air atau nasionalisme identik dengan warna pop dan sejenisnya, hingga banyak anak muda enggan menyimak pesan di lagu tersebut,"
    Karena itu Powerslaves mencoba lebih merangkul generasi muda yang gandrung pada musik dengan lagu-lagu rock n roll bertema kebangsaan.
    "Kami berharap karya-karya kami diserap kalangan muda pencinta musik,dan mereka semakin sadar tentang pentingnya persatuan dan kesatuan dalam bingkai Empat Pilar Kebangsaan," pungkas Anwar.
    Jadi,sebelum menonton konsernya ada baiknya kita simak dulu upaya Powerslaves dalam menyebarkan pesan 4 Pilar Kebangsaan dengan mendengar lagu-lagu bertema kebangsaan dari Powerslaves seperti "Empat Pilar Kebangsaan","I Love You Merah-Putih" dan "Indonesia".

    sumber : www.depanmonitor.com
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!